Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Legenda MotoGP: Rossi Panutan untuk Seluruh Pembalap

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Legenda MotoGP, Manuel Poggliali melontarkan pujian setinggi langit kepada pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi. Poggliali mengatakan, meski performa Rossi mengalami penurunan, namun dia tetap menjadi tokoh utama di kompetisi tertinggi.

Poggliali melihat, selama perjalanan kariernya sebagai pembalap, Rossi berhasil menyatukan banyak penonton dari berbagai generasi. Bukan hanya anak muda, kalangan tua juga menyenangi ajang balap tersebut.

Baca juga: Pernat: Kesalahan Terbesar Petronas Yamaha adalah Merekrut Rossi

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Meski akan pensiun, namun Rossi telah meninggalkan banyak hal untuk MotoGP, baik kepada kompetisi secara keseluruhan maupun kepada pembalap secara personal. Bahkan, menurutnya, Rossi acap menjadi panutan untuk seluruh pembalap muda di kompetisi.

“Valentino adalah contoh bagi pembalap mana pun, dia telah menciptakan gairah besar dari masyarakat luas, membawa banyak orang lebih dekat dengan sepeda motor, beberapa bahkan mungkin secara dangkal,” ujar Poggilali, dilansir dari Motosan, Kamis 30 September 2021.

Lebih jauh, Poggliali menambahkan, penurunan performa Rossi di musim ini merupakan suatu hal yang wajar. Sebab, saat pembalap memasuki usia 40 tahun lebih, maka respons tubuhnya mengalami penurunan drastis. Maka, jangankan untuk menang, tetap bertahan tanpa terjatuh saja rasanya sudah lumayan.

Berita Terkait
hitlog-analytic