Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gawat, Dovizioso Curiga Quartararo Sembunyikan Sesuatu Soal Motornya

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP musim 2021 ini, diantara pembalap yang mengeber motor Yamaha YZR-M1 hanya Fabio Quartararo yang tampil gemilang, sementara Andrea Dovizioso yang baru bergabung dengan Petronas SRT pun masih kesulitan menaklukkan Yamaha YZR-M1.

Makanya ketika balapan lagi, Andrea Dovizioso terpesona dengan kualitas Quartararo. Pembalap veteran tersebut belum bisa mengamati lebih detail karena jarak mereka di lintasan terlalu jauh.

“Saya tidak tahu seberapa berbeda motor saya dari motor pabrikan dan di mana perbedaannya. Selain itu, hanya Fabio yang melakukan sesuatu sangat gila, jadi dia terlalu jauh bagi saya agar bisa memahaminya,” bilang Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut Dovizioso menjelaskan bahwa motor Yamaha YZR-M1 ini sangat istimewa, karena punya banyak hal yang bagus. Hanya saja, pembalap harus mengendarai dengan cara yang berbeda, makanya Dovi bilang bahwa dirinya perlu beradaptasi.

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso

Karena menjadi pembalap yang penampilannya gemilang, membuat Fabio Quartararo menjadi sorotan. Termasuk Andrea Dovizioso yang selalu memperhatikan dan mempelajari Fabio Quartararo.

“Anda dapat melihat bagaimana Fabio berkendara. Anda harus mengerem sangat keras dan menambah kecepatan di tikungan. Itu satu-satunya cara untuk memanfaatkan potensi motor, karena itu yang dibutuhkan," bilang Dovi.

Berita Terkait
hitlog-analytic