Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Membalap dengan Gaya Ducati Jadi Masalah Dovizioso

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizio sudah melakoni debutnya kembali di ajang MotoGP, pada seri GP San Marino. Kini pembalap asal Italia tersebut turun bersama tim barunya, yakni Petronas Yamaha SRT.

Dovizioso masuk menggantikan Franco Morbidelli yang bergabung ke pabrikan Monster Yamaha. Eks pembalap Ducati itu akan bersama tim satelit Yamaha tersebu hingga 2022 mendatang.

Usai melakoni MotoGP San Marino dan finis di posisi 21, Dovizioso kembali menggeber motornya. Dovizoso turun pada tes MotoGP di Misano.

Dovizioso mengaku masih harus kembali beradaptasi dengan motor barunya tersebut. Terlebih, cara menikungnya karena Yamaha YZR-M1 sangat berbeda Ducati Desmosedici yang pernah dipakainya.

"Dari putaran ke putaran saya menyadari, terutama karena saya menguntit Fabio (Quartararo) di satu jalur keluar tikungan pada sesi sore, dan saya juga ingat sangat baik apa yang terjadi di 2021 dan situasinya sama persis," ujar Dovizioso.

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso

"Saya harus mendesain ulang semua jalur balapan di setiap trek, sebab motornya menuntut pendekatan yang sepenuhnya berbeda. Ini hal yang bagus buat diketahui."

Berita Terkait
hitlog-analytic