Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Terapung Ini Tawarkan Balapan di Laut Lepas 

Kapal pesiar yang dilengkapi dengan arena balap gokart
Sumber :

100kpj –Olahraga balap mobil sudah digemari sejak puluhan tahun lalu. Kegiatan ini umumnya dilakukan di lintasan yang tertutup, supaya aman dan tidak mengganggu lalu lintas warga umum.

Tapi ada juga ajang adu cepat yang diadakan di area pegunungan dan hutan, demi memberikan sensasi yang berbeda. Para penonton seolah bisa merasakan adrenalin pembalap, ketika melaju kencang melewati tikungan sempit di tepi jurang.

Di beberapa negara juga digelar balapan di atas es, baik lintasan lurus maupun berkelok-kelok. Namun, belum pernah ada yang melakukannya di laut lepas.

Dilansir dari laman Autoevolution, Rabu 22 September 2021, ide ekstrem tersebut kini akhirnya bisa dilakoni oleh mereka yang gemar mencari tantangan.

Arena balapnya ada di tiga lantai yang tersedia di kapal pesiar dengan nama Norwegian Prima. Kapal baru ini akan mulai beroperasi pada tahun depan, dan bisa mengangkut lebih dari 3.000 orang sekali jalan.

Supaya penumpang tidak mudah bosan, beragam aktivitas yang belum pernah ada sebelumnya disediakan. Salah satunya yakni balap gokart di lintasan sepanjang 420 meter, yang terdiri dari 14 tikungan.

Setiap lomba bisa diikuti oleh 15 peserta, di mana mereka akan merasakan sensasi melaju hingga kecepatan 50 kilometer per jam melewati tiga lantai yang dibuat dengan desain memutar.

Berita Terkait
hitlog-analytic