Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Sesuatu yang Baru Pada Motornya Marc Marquez

Marc Marquez test Misano
Sumber :

100kpjMarc Marquez melakukan tes MotoGP di Misano tidak hanya menguji setup tapi juga menjajal peranti baru, yang terdapat pada motor yang nantinya akan digunakan pada musim depan.

Pol Espargarpo dan Marc Marquez melahap total 112 lap pada sesi kedua yang berlangsung hingga Selasa sore kemarin, Espargaro menghabiskan hari pertama dari dua hari tes Misano, untuk memperbaiki gaya balap dan menguji beragam komponen baru Honda RC213V.

“Saya sangat senang dengan kinerja kami secara keseluruhan pada hari ini. Saya memperbaiki waktu lap di Q2 dan menjadi satu-satunya pembalap yang melakukan itu hari ini. Hal terpenting dari perkembangan kami hari ini adalah race pace kami yang ternyata jauh lebih baik daripada sepanjang akhir pekan lalu," bilang Pol Espargaro dikutip dari laman resmi HRC.

Sementara Marc Marquez berperan untuk membantu Stefan Bradl, yang pada sesi pagi sudah mencoba berbagai komponen dan evolusi pada Honda RC213V.

Marc Marquez

“Hari ini kami mencoba motor dengan beberapa komponen baru dan itu sangat menarik. Banyak yang kami kerjakan hari ini. Namun ada beberapa hal positif maupun negatif dari semua yang kami tes hari ini. Karenanya, kami masih perlu waktu untuk memahami semuanya. Kami juga harus berhati-hati dan takkan terlalu menekan untuk mengurangi risiko besar," bilang Marquez.

Banyak yang menilai, Honda RC213V hitam tanpa stiker sponsor yang digeber Bradl pada sesi pagi dan Marquez pada sore hari, merupakan motor andalan Honda untuk MotoGP 2022. Meskipun, HRC belum mengonfirmasi resmi.

Berita Terkait
hitlog-analytic