Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hampir Mustahil Temukan ‘The New Valentino Rossi’ di MotoGP

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi telah mengumumkan akan pensiun usai berakhirnya MotoGP 2021. Keputusan tersebut tentu membuat banyak pihak kehilangan, mengingat Rossi merupakan tokoh sentral di kejuaraan balap motor tersebut.

Dalam suatu wawancara bersama Corriere dello Sport, Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano mengatakan, Rossi dan MotoGP bagaikan dua hal yang tak terpisahkan. Maka, saat dirinya sudah benar-benar berhenti membalap, kompetisi tersebut pasti terasa berbeda.

"Valentino telah menemani kami selama sebagian besar hidup kami dan itu membuat kita semua sedikit lebih tua," ujar Romano, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu 22 September 2021.

"Kejuaraan balap motor teratas tidak pernah sama dan tidak akan sama sekarang setelah dia menggantung helmnya. Vale telah mengubah olahraga ini, dia telah mengubahnya dalam hal hasil dan komunikasi," lanjutnya.

Rossi bersama pendukungnya.

Baca juga: Marquez Vs Rossi, Siapa Pembalap yang Menurut Lorenzo Lebih Hebat?

Hingga saat ini, banyak yang kemudian bertanya-tanya, siapa yang kelak menjadi penerus Rossi di MotoGP? Benarkah Marc Marquez seperti yang dikatakan orang-orang, atau justru pembalap muda lain seperti Fabio Quartararo dan Joan Mir? Nyatanya, menurut Romano, Rossi mustahil tergantikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic