Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sudah Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Pembalap-pembalap Italia

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi sudah bisa tenang meninggalkan balapan MotoGP. Ini menyusul prestasi para pembalap Italia yang cukup cerah hingga bisa bersaing dengan peserta dari negara lainnya.

Rossi adalah pembalap asal Italia terakhir yang jadi juara dunia MotoGP pada 2009. Setelah itu, para pembalap asal Spanyol mulai mendominasi.

Francesco Bagnaia

Sedangkan pembalap-pembalap Italia lainnya harus puas jadi runner up saja. Seperti, Franco Morbidelli (2020), Andrea Dovizioso (2017, 2018, 2019), dan Rossi (2014, 2015, 2016).

Tapi kini, Francesco Bagnaia sedang menduduki posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021 usai raih dua kemenangan beruntun di Aragon dan San Marino. Lalu ada Enea Bastianini yang raih podium perdananya di MotoGP San Marino dengan finis ketiga.

"Bastianini bukan rider dari akademi VR46, tapi dia tampil impresif di balapan ini," kata Rossi usai balapan MotoGP San Marino, dikutip Crash.

"Dia sangat cepat. Selama akhir pekan dia kesetanan dan saat balapan dia berhasil mencatat waktu lap tercepat. Selamat untuknya, dan aku pikir dia punya masa depan cerah. (Masa depan) Italia di MotoGP berada dalam kondisi bagus. Juga tanpa kehadiranku, dan itu hal yang positif," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic