Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balapan di Rumah Sendiri, Pembalap Federal Oil Ini Malah Kesulitan

Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpj – Dua pembalap yang digaji oleh Federal Oil, kesulitan ketika balapan di sirkuit Misano yang merupakan rumah sendiri bagi kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2.

Fabio DI Giannantonio merupakan pembalap asal Italia, yang harusnya sudah akrab dengan karakter sirkuit, sementara bagi Nicolo Bulega sirkuit Misano adalah tempat berlatih kala dirinya masih menjadi murid Valentino Rossi.

Namun, namamya balapan banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan seorang pembalap. Seperti pertarungan ketat yang membuat posisinya terlempar, seperti yang dialami Fabio Giannantonio.

Sepanjang 25 lap mengelilingi sirkuit Misano sepanjang 4.226 meter, pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut sempat keluar dari sepuluh besar akibat banyak pembalap yang sangat agresif saat masuk tikungan pertama. 

Pembalap tim Indonesia Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio

Kemampuan Diggia menguasai motor dan mengenal baik sirkuit Misano berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya berada di posisi sembilan. Dirinya terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa pembalap FOGM2 Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega yang telah membalap dengan hati. 

Berita Terkait
hitlog-analytic