Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andrea Dovizioso Gabung ke Petronas SRT, Ini Komentar Valentino Rossi

Andrea Dovizioso. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjAndrea Dovizioso resmi kembali ke panggung MotoGP pada seri Misano, kini Andrea Dovizioso bergabung dengan tim Petronas SRT dan menjadi tekan satu tim bersama Valentino Rossi.

Karena sudah resmi menjadi pembalap Petronas SRT, sehingga dalam perjalanan karirnya Valentino Rossi, Andrea Dovizioso ini menjadi pembalap kedelapan yang menjadi rekan satu timnya Valentino Rossi.

Setelah melakukan debut bersama Nastro Azzurro Honda sendirian pada tahun 2000, Valentino Rossi kemudian bergabung dengan tim Repsol Honda bersama dengan Tohru Ukawa tahun 2002 dan Nicky Hayden tahun 2003.

Valentino Rossi kemudian pindah ke Yamaha, karena membela Yamaha selama 15 jadi banyak pembalap yang menjadi rekan satu timnya Rossi, seperti Carlos Checa tahun 2004, Colin Edwards tahun 2005-2007, Jorge Lorenzo 2008-2010k, dan Maverick Vinales tahun 2017.

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Pembalap yang punya nomor start 46 ini pernah gabung bersama Ducati, di tim pabrikan asal Italia tersebut Valentino Rossi bergabung dengan Nicky Hayden. Kemudian bergabung dengan tim Petronas SRT bersama Franco Morbedelli.

Karena Maverick Vinales dipecat, maka Franco Morbidelli menggantikan peran Vinales. Kemudian posisi Morbidelli diisi oleh Andrea Dovizioso yang menjadi pembalap kedelapan, yang pernah satu tim dengan Valentino Rossi di kelas para raja.

Berita Terkait
hitlog-analytic