Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sedihnya Nasib Marquez Arungi MotoGP 2021, Kena Mental!

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpjMarc Marquez menceritakan kesulitan yang dirasakan olehnya pada MotoGP 2021. Pembalap Repsol Honda ini merasakan sulit dari fisik hingga mental kena.

Usai absen panjang di musim lalu karena cedera patah lengan hingga 3 kali operasi, musim ini jadi comeback Marquez. Sayang, gaya membalapnya kini berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Belum lagi beberapa kali Marquez juga mengalami kecelakaan di musim ini. Itu juga yang membuatnya tampil inkosisten sejauh ini.

Marc Marquez. Foto: Motosan.

"Musim ini adalah yang tersulit di dalam karierku, baik secara fisik maupun mental. Aku kembali setelah cedera di Portimao dan berpikir aku bisa lebih kencang," kata Marquez, dilansir Speedweek.

"Aku tidak bisa lagi menahan untuk tidak jatuh dengan siku seperti dulu ketika aku selalu bisa mengurangi tekanan melalui ban depan. Cara itu bisa dilakukan pada 2016 sampai 2019, tapi sekarang tidak bisa lagi," lanjutnya.

Menurutnya, jika dia kehilangan bagian depan motor maka akan langsung berakhir dengan hasil buruk seperti di Aragon. Di mana, Marquez harus melebar di tikungan saat berduel merebut podium juara dengan Francesco Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic