Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Resmi Gabung Petronas Yamaha, Debut di MotoGP San Marino

Andrea Dovizioso. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjAndrea Dovizioso akhirnya resmi kembali balapan MotoGP usai jalin kontrak dengan Petronas Yamaha. Pembalap asal Italia tersebut akan melakoni debutnya pada balapan MotoGP San Marino, Minggu 19 September 2021.

Seperti dilansir Crash, Dovizioso akan membela Petronas Yamaha hingga 20221. Gabungnya Dovizioso ke Petronas memang sudah lama terdengar usai Franco Morbidelli dipastikan gabung Monster Yamaha.

"Seiring dengan transfer Franco Morbidelli ke Tim Pabrikan Yamaha, Yamaha Motor Co., Ltd dengan gembira mengumumkan kesepakatan dengan bintang MotoGP Andrea Dovizioso. Dia akan bergabung dengan tim satelit Yamaha untuk sisa musim ini dan untuk sepanjang musim MotoGP 2022," bunyi pernyataan Yamaha.

Pembalap berusia 35 tahun ini memang sempat cuti balapan usai akhiri kontrak dengan Ducati di akhir musim lalu. Dovizioso juga sebelumnya dikaitkan dengan Repsol Honda hingga Aprilia.

Dovizioso sendiri pernah menjadi rider Yamaha saat musim 2012 dengan tima Monster Yamaha Tech3. Dia pun akan melakoni debutnya pada akhir pekan ini, dan bertandem dengan Valentino Rossi.

"Meskipun saya tidak berharap untuk kembali ke MotoGP seperti ini, tapi saya tidak pernah menutup pintu dan bahagia berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT. Saya ingin mencoba menikmati situasi baru dan saya sangat senang bisa kembali," kata Dovizioso.

Berita Terkait
hitlog-analytic