Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Ducati Berharap Marc Marquez Bisa Kencang Lagi

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.
Sumber :

100kpj – Tim Ducati MotoGP sedang gembira karena pembalap mereka yakni Francesco Bagnaia berhasil meredam serangan Marc Marquez, hingga akhirnya Francesco Bagnaia berhasil meraih podium kemenangan di MotoGP Aragon.

Sebetulnya pembalap Ducati berduel dengan Marc Marquez itu sudah lama dinantikan oleh Ducati, bahkan pada musim ini Ducati berharap Marc Marquez cepat kembali ke sirkuit setelah libur panjang, akibat cedera pada bahu kanan.

Apalagi Marc Marquez yang membela tim Repsol Honda, masih menjadi pembalap yang terbaik untuk dijadikan sebagai perbandingan. Meskipun bisa kembali balapan pada seri Portugal, tapi Marquez masih butuh waktu untuk kembali seperti sebelum cedera.

Ketika musim 2021 sudah tinggal lima seri lagi, Ducati baru bisa merasakan pembalapnya bersaing dengan Marc Marquez. “Saya pikir, kami mungkin terlalu optimistis dengan penampilan Marc di awal musim ini,” kata Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati, dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.

Lebih lanjut Ciabatti menyebutkan bahwa sebelumnya pihaknya menduga, pembalap yang punya kemampuan hebat seperti Marc Marquez seharusnya bisa kembali bugar dan cepat. Tapi, faktanya Marquez masih memiliki masalah lain, bahunya sakit, dan tangan kanannya yang masih lemah.

“Jadi, dia bisa berkendara dengan sangat cepat pada waktu tertentu, tapi tidak untuk sepanjang balapan. Itu sulit baginya dalam beberapa hal," beber Ciabatti.

Berita Terkait
hitlog-analytic