Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Lorenzo Pensiun, Marquez Tolak Adiknya Jadi Pengganti

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo dikabarkan segera pensiun dari MotoGP setelah musim ini berakhir. Hal itu sempat ia utarakan kepada sahabatnya yang mantan pembalap F-1, Fernando Alonso, di Maladewa beberapa waktu lalu.

Namun, keputusan itu belum final. Di beberapa kesempatan, ia juga sempat menyampaikan keinginannya mengakhiri kontrak dengan Honda, dan mencoba peruntungan baru di tim lain.

Kabar itu rupanya membuat banyak kalangan penasaran, tentang siapa yang kelak mengisi kekosongan tim Repsol Honda sepeninggal pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Kuat dugaan, pengganti Lorenzo merupakan adik kandung Marc Marquez, yakni Alex Marquez.

Apabila berita tersebut benar, pasangan adik-kakak itu akan bahu-membahu di tim yang sama musim depan.

Saat ini, Alex Sendiri sedang menduduki puncak klasmen Moto2 sementara, dengan torehan 136 poin, atau berselisih delapan angka dari pesaing terdekatnya di peringkat dua, Thomas Luthi.

Kenyataan itu membuat dirinya dirasa pantas menemani sang kakak di pentas MotoGP musim depan. Namun menariknya, Marquez justru menolak, dan mengatakan bahwa adiknya tidak bisa bergabung dengan tim yang saat ini ia bela.

“Bahkan jika Lorenzo keluar, tidak ada satu pun tempat di Honda untuk adik saya,” ungkapnya seperti dikutip GPone, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurutnya, hanya ada dua nama yang pantas mengisi tempat Lorenzo di tim yang identik dengan warna oranye-hitam itu, yakni Cal Crutchlow ataupun Takaaki Nakagami.

“Tapi dia (Alex) memang layak berkompetisi di MotoGP. Karena sama seperti saya, dia sedang memimpin persaingan sementara. Tapi sekarang, ia harus mencari tim lain yang lebih cocok dengannya,” tutup Marquez.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic