Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Dapat Jatah Kursi MotoGP, Tak Membuat Pembalap Ini Santai

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpj – Karir Fabio Giannatonio pembalap yang membela tim Federal Oil Gresini Moto2 sudah tenang, pasalnya musim depan pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini sudah resmi menjadi pembalap MotoGP, bersama Gresini Racing yang jadi tim satelit Ducati, dengan sponsor utama rumornya Federal Oil.

Nah, walaupun masa depannya sudah jelas. Tapi Diggia ingin tetap fokus di Moto2, hingga musim 2021 ini selesai. Pasalnya hal tersebut adalah bentuk dari tanggung jawab dirinya kepada tim.

Alhasil, Diggia berhasil membalap dengan hati hingga akhirnya meraih posisi enam, setelah start dari posisi delapan di grid. Diggia yang menggeber motor dengan sasis Kalex bernomor 21 mencoba lepas dari rombongan agar bisa memperbaiki posisi di akhir balapan. 

"Balapan yang penuh tantangan. Sepertinya kita memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan nyatanya kami bisa bersaing di baris terdepan untuk podium, tapi jalannya kali ini begitu ketat," ujar Diggia. 

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2

Lebih lanjut dia menambahkan, akhirnya dirinya bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia, dan kini dia bersama timnya menetapkan target tinggi di Misano. "Kami ingin melakukannya lebih baik di kampung halaman," tambahnya.

Menurut Hasril Arsyad Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, pihaknya mengapresiasi performa pembalap FOGM2 ini. "Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic