Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harapan Pamungkas Rossi Sebelum Benar-benar Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi sudah menyatakan akan pensiun usai MotoGP 2021 berakhir. Namun, sebelum benar-benar menutup kariernya, dia berharap bisa naik podium untuk terakhir kalinya.

Saat ini, Rossi telah mencatatkan 199 kali podium. Dia hanya butuh satu lagi untuk menggenapi catatannya menjadi 200 kali podium. Meski demikian, harapan tersebut tak akan mudah. Selain Rossi jarang tampil baik, kompetisi musim ini hanya menyisakan lima seri lagi.

"Jika bisa membuat permintaan sebelum MotoGP musim ini berakhir, saya ingin naik podium untuk terakhir kalinya," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis 9 September 2021.

"Terlepas dari hal itu, hal terpenting yang harus saya lakukan sekarang adalah tetap fokus dan mengeluarkan segala kemampuan yang saya punya sampai akhir musim. Saya harus berusaha keras untuk tetap balapan dengan cepat dan terus mendulang poin," lanjutnya.

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Baca juga: Andai Batalkan Niat Pensiun, Aprilia Siap Tampung Rossi

Namun, jika harapan tersebut tak terwujud, Rossi mengaku tak akan kecewa. Selain itu, keputusannya pensiun di akhir musim, kata dia, merupakan pilihan terbaik dan tak akan pernah dia sesali.

Berita Terkait
hitlog-analytic