Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Remehkan Quartararo, Marquez: Bukan Dia yang Hebat, tapi Motornya

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Sebagian kita mungkin sepakat, pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo tampil mengerikan di MotoGP 2021. Karuan saja, kini dia memuncaki klasemen dengan 206 poin atau berselisih 65 angka dari Joan Mir di peringkat kedua.

Kesuksesan tersebut membuat sebagian pihak bertanya-tanya, benarkah Quartararo tampil mengerikan berkat bakat dan kapasitasnya yang hebat, atau justru didorong dari motornya yang lebih kencang dibandingkan tunggangan lainnya?

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pembalap terbaik di MotoGP, Marc Marquez berpendapat, bukan Quartararo secara individu yang hebat, melainkan motor Yamaha yang memang kencang musim ini.

“Fabio Quartararo mungkin yang paling konsisten saat ini, tapi bukan dia yang membuat perbedaan, melainkan motornya yang telah meningkat,” ujar Marquez, dikutip dari Speedweek, Rabu 8 September 2021.

Lebih jauh, Marquez secara tak langsung mengatakan, andai kondisinya 100 persen fit, mungkin mengalahkan Quartararo bukan perkara sulit. Namun, kini situasinya benar-benar berbeda. Alih-alih mendominasi MotoGP, dia justru lebih sering kesulitan di papan tengah, atau bahkan terjatuh.

“Saat ini saya tidak sebaik dulu, tapi saya akan mencobanya. Saya akan untuk menjadi Marc yang sama,” tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic