Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tertinggal jauh, Mengapa Joan Mir Yakin Betul Bisa Kejar Quartararo?

Joan Mir. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Juara dunia musim lalu, Joan Mir mengaku percaya diri bisa mengejar Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2021. Padahal, jumlah poin yang dia kumpulkan berselisih cukup jauh dari Quartararo, yakni 65 angka. Lantas, mengapa Joan Mir tetap yakin? 

Diketahui, sejak awal musim, Fabio Quartararo memang selalu tampil konsisten di lintasan. Bahkan, hingga saat ini, dia telah mengoleksi 5 kali kemenangan dan 8 podium. Kompetisi yang menyisakan lima seri lagi membuatnya berpeluang meraih juara musim ini.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Baca juga: Tabuh Genderang Perang, Joan Mir ke Quartararo: Persaingan Belum Usai!

Meski demikian, Joan Mir yang berada di peringkat dua belum menyerah memertahankan gelarnya. Sebab, kata dia, seluruh kemungkinan masih terbuka lebar.

"Tak ada yang berubah. Saya tetap menghadapi seri demi seri. Memang benar balapan musim ini makin sedikit yang tersisa, dan tiga seri ke depan bakal sangat menentukan. Tapi lebih penting mempertahankan sensasi baik ini,” ujar Joan Mir, dikutip dari Motosan, Selasa 7 September 2021.

Pembalap 24 tahun tersebut menyadari, musim ini hanya menyisakan sedikit balapan. Itulah mengapa, dia harus menjaga konsistensinya demi mengejar Quartararo dari puncak klasemen.

Berita Terkait
hitlog-analytic