Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kepala Kru Urai Penyebab Quartararo Tampil Kesetanan di MotoGP 2021

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo tampil mengerikan sepanjang musim ini. Bahkan, hingga kini, dia masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 206 poin atau berjarak 65 poin dari juara dunia musim lalu, Joan Mir di peringkat kedua.

Kepala kru Quartararo, Diego Gubellini mengaku tak terkejut dengan performa baik yang ditunjukkan pembalapnya tersebut. Sebab, sejak awal musim, El Diablo telah menunjukkan tanda-tanda akan tampil mengerikan.

“Dia cepat dari awal, itu jelas dari tes pertama, karena dia mampu melakukan banyak lap dengan waktu yang tidak terlalu jauh dari yang terbaik,” ujar Diego Gubellini dilansir dari Motosan.es, Minggu 5 September 2021.

“Kemudian dia juga memperoleh kemampuan untuk melakukan lap tunggal dan melakukannya dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Selain kualitas motornya yang baik, Gubellini memastikan, cara membalap Quartararo yang berbeda dan unik membuat dirinya mampu menguasai jalannya kompetisi musim ini.

“Di MotoGP modern tidak cukup menjadi cepat, memiliki ritme atau menjadi pintar, tetapi campuran dari semua hal tersebut. Fabio berhasil menjadi cepat karena menggunakan kekuatan yang berbeda.”

Berita Terkait
hitlog-analytic