Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Keputusan Terburuk Vinales Hijrah ke Aprilia Usai Dipecat Yamaha

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Tak banyak yang menilai keputusan Maverick Vinales bergabung dengan Aprilia Racing adalah langkah mundur. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, tak sepekat mengingat drama di balik pindahnya Vinales.

Usai dipecat oleh Yamaha jelang MotoGP Inggris beberapa waktu, Vinales tak lama berselang langsung menjalin kerjasama dengan Aprilia. Vinales pun sudah menjajal motor Aprilia RS-GP21.

Pembalap asal Spanyol itu pun akan memulai debutnya bersama Aprilia pada MotoGP Aragon MotoGP Aragon pada 10-12 September mendatang. Vinales akan menggantikan posisi Lorenzo Savadori yang mengalami cedera.

Maverick Vinales

Vinales akan menggantikan posisi Savadori hingga seri terakhir di musim ini. Kembali ke soal bergabungnya Vinales dengan Aprilia yang dianggap kemunduran, sebab tim yang inkonsisten.

Bahkan, Aprilia meraih podium pertamanya lewat Aleix yang finis di posisi tiga pada MotoGP Inggris. Tapi, Aleix Espargaro menilai putusan Vinales gabung ke timnya adalah hal yang baik.

"Terkait Maverick, jelas bila seseorang bilang di awal musim bahwa perjalananmu bersama Yamaha akan berakhir dan pindah ke Aprilia, kamu akan bilang itu seperti 10 langkah mundur," ujar Espargaro seperti dikutip Motorsport.

Berita Terkait
hitlog-analytic