Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Sirkuit Mandalika akan Gelar Formula 1?

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika tengah bersiap menggelar balap motor kelas dunia yakni MotoGP dan World Superbike, namun sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini juga berpeluang untuk menggelar Formula 1.

Menurut Ricky Baheramsjah, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan bahwa pihaknya sempat bertemu dengan otoritas Formula 1 pada tahun 2018 dan 2019.

Pada kesempatan itu, Ricky mengungkapkan proyek Sirkuit Mandalika berikut keinginan mendatangkan Formula 1 ke Indonesia. Itu karena pada dasarnya MGPA ingin memperkenalkan proyek Mandalika ini kepada tim-tim Formula 1.

“Ketertarikan kami (untuk menggelar F1), menurut saya, tentu saja ada. Namun ada sesuatu yang perlu kami pikirkan ketika bicara soal konfigurasi sirkuit, termasuk gravel,” ungkap Ricky dikutip dari Motorsport.

sirkuit Mandalika Gelar Formula 1

Lebih lanjut Ricky menjelaskan bahwa, secara keseluruhan sirkuit sudah siap untuk menggelar event tinggi, seperti balap mobil dan motor. "Jadi, kami tidak terlalu mengkhawatirkan aspek itu," tambahnya.

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Sirkuit Mandalika harus mendapatkan pengesahan standar kelayakan sirkuit dari FIA.

Berita Terkait
hitlog-analytic