Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penasaran, Begini Fasilitas Rumah Sakit di Sirkuit Mandalika

Tes Doping MotoGP
Sumber :

100kpjMotoGP Indonesia yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika tinggal menunggu waktu, bahkan dorna memberi jatah sirkuit Mandalika untuk menjadi lokasi tes pramusim MotoGP 2022.

Sebelum menggelar MotoGP, sirkuit Mandalika nanti pada bulan November 2021 akan menjadi tempat diselenggarakan World Superbike (WSBK), fasilitas sirkuit Mandalika ketika menggelar WSBK standarnya sama dengan menggelar MotoGP, sehingga fasilitas pendukung perlu diperhatikan seperti rumah sakit.

Menurut Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi) Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan bahwa mengenai rumah sakit standarisasi dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), yang harus ada di sirkuit adalah medical centre dan alat-alat kesehatan.

"Medical centre sudah siap 100 persen, sementara untuk alat-alat kesehatan masih dalam proses. Kami akan akan menegosiasi lagi dan menunggu konfirmasi dari Kementerian Kesehatan terkait kapan mereka bisa mengirim,"tambahnya.

Fasilitas rumah sakit sirkuit Mandalika

Happy juga menerangkan bahwa untuk rumah sakit ini ada dua komponen masing-masing diistilahkan software dan hardware, software itu SDM (Sumber Daya Manusia) seperti dokter, perawat, paramedis dan lain-lain.

"Kami harus mendidik dan memberikan masukan soal penanganan korban sesuai standar FIM. Lalu, hardware, kami tengah menunggu alat-alat dari Kementerian Kesehatan seperti yang kami sebut di atas," ungkap Happy.

Berita Terkait
hitlog-analytic