Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cari-cari Kambing Hitam, Rossi Klaim Performanya Turun Akibat Covid-19

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tampil mengecewakan sepanjang musim ini. Jangankan menang, mampu bersaing di urutan terdepan saja rasanya terbilang sulit.

Rossi mengaku, penurunan performanya dimulai sejak musim lalu—sesaat setelah dirinya terpapar virus corona. Sebab, sebelumnya, meski tak bisa menang, minimal dia mampu tampil cepat dan bersaing di urutan terdepan.

"Saya sering memikirkan hal itu. Karena itu benar, sejak saya kembali dari sakit Covid, hasil saya lebih buruk dari sebelumnya," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Kamis 2 September 2021.

"Sebelum saya terinfeksi Covid-19, saya melakukan sejumlah kesalahan dan jatuh beberapa kali, tapi saya mampu tampil cepat,” lanjutnya.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Hubungannya Retak, Rossi Enggak Nyaman Balapan Bareng Marquez

Diketahui, sejak pulih dari Covid-19, Rossi hanya mampu dua kali finis di posisi 10 besar dari 15 seri terakhir di MotoGP, yakni di GP Italia dan Austria. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Rossi masih sering finis posisi lima besar di MotoGP 2020, bahkan merebut podium di MotoGP Andalusia.

Berita Terkait
hitlog-analytic