Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales 'Serang' Yamaha Usai Resmi Bakal Debut Bersama Aprilia

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Aprilia tak butuh menunggu waktu hingga musim depan untuk memberikan debut bagi Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu pun akan melakoni balapan pertamanya dengan Aprilia di MotoGP Aragon musim ini.

Vinales akan menggantikan posisi Lorenzo Savadori yang mengalami cedera pada MotoGP Aragon pada 10-12 September mendatang. Eks pembalap Monster Yamaha itu akan membalap hingga akhir musim.

Baca Juga: Cara Nyaman Mengendarai Motor Sport Fairing

Pembalap berjuluk Top Gun itu pun langsung membandingkan situasi yang didapatnya saat ia bersama Yamaha dan Aprilia. Menurutnya, bersama Aprilia lebih bisa menemukan potensinya.

Maverick Vinales Geber Aprilia

"Karena setelah lima tahun di sana (Yamaha) mengalami pasang surut dan kami tidak mengerti banyak hal, pada akhirnya Anda mengatakan 'apa yang terjadi?' Tapi begitu saya pindah ke Aprilia, saya tahu potensi saya, saya tahu apa yang bisa saya lakukan lebih banyak lagi," kata Vinales, dikutip dari Crash.

Vinales sendiri sudah melakukan uji coba dengan motor Aprilia. Dia menorehkan 1 menit 33,0 detik dalam tes yang berlangsung di Misano itu, walau agak lambat dari saat menunggangi YZR-M1 dengan 1 menit 31,077 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic