Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maverick Vinales Icip-Icip RS-GP, Bos Aprilia Bilang Begini

Maverick Vinales Geber Aprilia
Sumber :

100kpjMaverick Vinales melakukan debutnya menggeber motor Aprilia RS-GP dalam tes privat di sirkuit Misano 31 Agustus 2021 kemarin, tak hanya dirinya karena tes tersebut juga dihadiri oleh beberapa pembalap MotoGP lainnya.

Pembalap yang baru saja dipecat oleh Yamaha ini terlihat senang, hal tersebut dibuktikan dengan postingannya di akun Instagram pribadinya, yang mengungkapkan kegembiraannya dengan menggungah foto dan video saat membetot gas RS-GP. "Rasanya sangat menyenangkan, saya ingin lebih!," tulis Vinales.

Tes Misano memang diproyeksikan oleh Aprilia, agar Maverick Vinales dapat mengenal lebih dekat dengan motor ApriliaRS-GP, juga proses adaptasi jelang persiapan balapan di Grand Prix Aragon. 

Pembalap asal Spanyol itu sendiri langsung klop, serta dapat berkomunikasi secara baik dengan timnya. Ia juga merasa nyaman saat berada di atas RS-GP. “Sangat positif. Maverick memulai tes dengan konfigurasi motor yang digunakan oleh Aleix Espargaro. Dia tidak menemukan masalah besar dan tidak memerlukan perubahan signifikan,” ungkap Albesiano dikutip dari Speedweek.

Maverick Vinales Geber Aprilia

Albesiano juga mengaku jika Maverick Vinales bisa dengan cepat menemukan catatan waktu lap yang sesuai. "Sehingga kami tidak bisa berharap lebih di trek yang sebenarnya membuat kami khawatir," tambahnya.

Maverick Vinales mencatatkan waktu lap terbaiknya 1 menit 33,0 detik di Misano. Tak terlalu jauh dari rekor lap yang dicatatkan oleh Francesco Bagnaia pada balapan kedua di Misano pada 2020, dengan 1menit 32,319 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic