Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Afridza Sabet Podium Pertama Kelas Expert Oneprix 2019

Pembalap Astra Motor Racing Team, Afridza
Sumber :

100kpj – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Afridza berhasil menyabet podium pertama kelas unggulan bebek 4 tak 150cc tune up (expert) di seri perdana Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu 7 Juli 2019, Afridza berhasil mengungguli rekan setimnya Dicky Ersa yang harus puas di podium dua.

Pada balapan yang total melahap 20 lap tersebut, Afridza berhasil mencatatkan total waktu 20 menit 09.409 detik dengan catatan waktu terbaiknya 59.855 detik. Sedangkan Dicky (yang berada di podium dua tertinggal 4.905 detik di belakang Afridza.

Sedangkan di podium tiga ditempati pembalap Pard Racing, Faisal B yang mencatatkan waktu 20 menit 14.429 detik. Menariknya, pembalap asal Jawa Timur ini sempat membukukan waktu terbaik 59.801 detik. Catatan itu bahkan lebih baik dari yang dibukukan Afridza.

Persaingan ketat memang terlihat sejak start. Bahkan beberapa pembalap harus gagal finish karena mengalami insiden. Tercatat ada dua pembalap yang mengalami insiden termasuk pembalap Astra Motor Racing Team (ART), Fitriansyah Ekete yang sebenarnya punya posisi bagus di garis start. Pembalap asal Jabar tersebut sebenarnya menempati posisi dua di garis start.

 

 

Berita Terkait
hitlog-analytic