Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balapan Oneprix 2019, Setiap Adzan Segala Aktivitas Berhenti Sejenak

Oneprix 2019

100kpj – Ajang Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 putaran 1 digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Minggu siang 7 Juli 2019. Ada dua kelas yang bakal diperlombakan dan disiarkan langsung tvone yakni Bebek 150cc Tune Up (Expert) dan Bebek 150cc Tune Up (Novice).

Namun, ada hal yang menarik di setiap balapan yang digelar di Sirkuit Bukit Peusar. Sebab, lokasi sirkuit yang berdekatan dengan pemukiman membuat pihak penyelenggara mau tak mau harus rehat sejenak saat suara adzan berkumandang.

Salah satu marshall di Sirkuit Bukit Peusar, Ade Suhanda, mengatakan, sebelum-sebelumnya para warga biasanya langsung menghampiri dirinya apabila balapan tetap berlangsung saat adzan telah berkumandang. Pengalaman dari event sebelumnya ini yang membuat pihak penyelenggara selalu menghentikan segala kegiatan saat suara adzan berkumandang.

"Dari pada nanti diprotes warga. Jadi memang saat adzan balapan sementara dihentikan. Soalnya kan lokasi sirkuit ini dekat banget sama rumah-rumah warga," kata Ade kepada 100kpj, Minggu 7 Juli 2019.

Selain menjadi tuan rumah pada putaran 1, Sirkuit Bukit Peusar masih akan menggelar 2 putaran lagi. Pada putaran 2 dan 3, sirkuit kebanggaan warga Tasikmalaya itu kembali akan jadi tempat untuk para pembalap Oneprix Championship adu cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic