Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dapat Jatah Tes Pramusim MotoGP, Pihak Sirkuit Mandalika Bilang Begini

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Proses pembangunan sirkuit Mandalika semakin pesat, bahkan sirkuit yang belokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini masih masuk dalam kalender resmi World Superbike pada November 2021 mendatang, bahkan kabar terkini sirkuit Mandalika dapat jatah tes pramusim MotoGP musim 2022. Tes pramusim MotoGP 2022 tersebut, rencananya akan diselenggarakan pada 11-13 Februari 2022.

Menurut Happy Harinto, Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA), mendapatkan jatah pramusim MotoGP 2022 merupakan kehormatan besar untuk Indonesia. Ini adalah sebuah kehormatan buat sirkuit Mandalika, buat Indonesia, untuk bisa dijadikan lokasi tes pramusim tahun 2022," kata Happy dikutip Antara.

Lebih lanjut Happy menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kepercayaan yang luar biasa bagi Indonesia, karena tidak semua negara bisa dipercaya menjadi lokasi untuk tes pramusim. Berbagai macam aspek diuji dalam tes pramusim, mulai dari fisik pebalap, motor, mesin, sasis, ban, baju hingga helm. 

"Jadi intinya semuanya yang ngetes, baik dari dari pembalap sampai teknisi tes, jadi itu nanti akan jadi standardisasi atau spesifikasi teknologi yang diterapkan di musim balap tahun 2022," beber Happy.

Tes MotoGP di Sirkuit KymiRing di Finlandia.

Seluruh pebalap MotoGP beserta pabrikan dan partner akan datang ke sirkuit Mandalika, Happy mengatakan, hal tersebut merupakan embrio otomotif Indonesia untuk tampil gagah di mata dunia. 

Indonesia harus bisa memetik manfaat dari apa yang sudah dilakukan industri otomotif dari negara lain. Diharapkan, kesempatan jadi tuan rumah event yang sudah mendunia menjadi proses menuju masa depan otomotif Indonesia yang kian cemerlang. 

Berita Terkait
hitlog-analytic