Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biasa-biasa Aja, Yamaha Akhirnya Sadar Vinales Bukan Pembalap Istimewa

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Usai resmi berpisah, bos Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis mulai terbuka mengenai kualitas mantan pembalapnya, Maverick Vinales di lintasan. Dia mengatakan, dulu pihaknya menduga Vinales bisa menjadi tokoh utama baru di tim, namun yang terjadi justru sebaliknya.

Disitat dari Speedweek, pertama-tama Jarvis berkisah, musim lalu pihaknya sempat mendapat tawaran resmi dari Ducati yang ingin merekrut Vinales untuk musim berikutnya. Akan tetapi, pihaknya secara tegas menolak tawaran tersebut lantaran kualitas pembalap yang diyakini akan meningkat.

"Ada tawaran kuat dari Ducati di atas meja. Dan kita semua tahu betapa kuatnya Maverick saat itu,” ujar Jarvis, dikutip Selasa 24 Agustus 2021.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Foto: Ist.

Baca juga: Usai Dipecat Tim, ‘Dosa’ Vinales Diungkap Bos Yamaha, Begini Katanya

Bahkan, saking percayanya dengan kualitas, bakat, dan masa depan Vinales, Yamaha memproyeksikan Top Gun sebagai pemimpin baru di tim pabrikan tersebut. Dia digadang-gadang menjadi pengganti Valentino Rossi dan tampil dominan sepanjang musim.

"Pada saat yang sama, kepindahan Valentino ke Petronas direncanakan pada tahun 2021. Tanpa Vale, Vinales bisa menjadi pemimpin tim baru pada tahun 2021. Kami pikir selama ini dia selalu dibayangi Valentino,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic