Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditinggal Valentino Rossi dan Vinales, Ini yang Dirasakan Yamaha

Tim Yamaha MotoGP
Sumber :

100kpjValentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun, dan Maverick Vinales yang menghentikan kontraknya pada tahun 2022 ini membuat Yamaha MotoGP harussegera mencari pembalap pengganti.

Tim yang disokong pabrikan berlambang Garpu Tala ini kemungkinan akan menggunakan jasa Franco Morbidelli untuk menggantikan Maverick Vinales, hal tersebut membuat Yamaha harus membantu tim SRT mencari dua pembalap sekaligus.

Sayangnya saat ini cukup sulit untuk menemukan pembalap berbakat yang bisa ditarik oleh tim SRT, selain itu jumlah pembalap yang tahu bagaimana mengendarai motor MotoGP juga sangat terbatas saat ini.

Namun, sejumlah nama pun muncul sebagai opsi bagi tim SRT, seperti Darryn Binder yang kini menempati P6 klasemen Moto3 bersama Petronas Sprinta Racing. Kemungkinan besar Darryn Binder akan promosi langsung ke MotoGP. Darryn Binder kemungkinan bakal melakukan tes perdana di atas Yamaha YZR M1 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.

Tim Yamaha MotoGP

Tim SRT bisa saja nanti menggabungkan Darryn Binder dengan Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) yang Minggu lalu finis P11 Moto2 Austria dan kini menempati peringkat ke-19 klasemen dengan hanya 21 poin.

Memasangkan Binder-Dixon untuk MotoGP 2022 memang berisiko besar bagi tim SRT. Namun, menarik dua pembalap Yamaha dari World Superbike (WSBK), Garrett Gerloff dan Toprak Razgatlioglu, juga hampir mustahil.

Berita Terkait
hitlog-analytic