Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Misteri 'Terbangnya' Fairing Motor Ducati di MotoGP Austria

Fairing Motor Ducati MotoGP Lepas
Sumber :

100kpj – Selain drama flag to flag akibat hujan turun pada lap akhir, yang membuat balapan menjadi seru di akhir lomba, MotoGP Austria juga dikagetkan dengan kejadian terbangnya fairing motor Ducati MotoGP yang kini menjadi misteri.

Pasalnya Enea Bastianini yang menggunakan motor Ducati Desmosedici yang dikilik oleh tim Esponsorama Racing, mengaku tidak mengetahui penyebab terbangnya fairing motor yang digunakan oleh dirinya saat balapan berlangsung.

"Saya pikir hal itu terjadi bukan karena human error, sebab semua bautnya masih ada. Kami masih mencari tahunya dan belum punya jawaban soal masalah ini," ungkap Bastianini dikutip dari Motorsport.

Baca juga: Pembalap MotoGP Ini Gantikan Valentino Rossi di Tim SRT?

Fairing Motor Ducati MotoGP Lepas

Bastianini mengaku kaget ketika fairing motornya tiba-tiba lepas dan mengenai lengan kirinya, "Ketika fairing tersebut kena tangan saya, rasainya cukup sakit, tetapi saya tidak apa-apa. Ini menjadi hari lain di mana saya bernasib buruk," kata Enea Bastianini.

Setelah kejadian tersebut, Bastianini tidak mungkin untuk tetap melanjutkan balapan, dengan motor bagian sampingnya tanpa fairing, akhirnya Bastianini memarkirkan motornya, dan tidak melanjutkan balapan.

Berita Terkait
hitlog-analytic