Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lemahnya Valentino Rossi, Mendadak di Posisinya Ketiga Saja Syok

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP Austria, Mingggu 15 Agustus 2021, Valentino Rossi berhasil finish diurutan kedelapan sekaligus meraih targetnya, untuk finish di posisi 10 besar pada paruh kedua musim 2021 ini.

Finish di urutan kedelapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria ini merupakan hasil paling baik yang diraih Valentino Rossi selama musim 2021. Hal tersebut juga terjadi karena pembalap di rombongan depan masuk ke paddock untuk mengganti ban basah, karena hujan turun saat balaoan memasuki lap akhir.

Pengalaman selama puluhan tahun di MotoGP, membuat Valentino Rossi memutuskan untuk tidak masuk ke paddock untuk ganti motor ketika hujan turun saat lima lap lagi akan finish.

Ketika drama bike swap (pergantian motor) terjadi, posisi Valentino Rossi sedang berada di posisi ke 10, tiba-tiba melihat dirinya melesat naik ke posisi ketiga dengan tiga lap tersisa, itu berarti ia berpeluang meraih podium ke-200. "Ketika saya melihat pit board bahwa saya ada di posisi ketiga, saya merasa syok dan hampir terpeleset di tikungan pertama," kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Sayangnya, The Doctor tidak bisa terlalu lama mempertahankan posisinya. Karena Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Joan Mir, bisa melaju kencang untuk mengejar ketertinggalan setelah berganti motor. "Tapi ini adalah hasil yang bagus, baik untuk saya dan tim, pada waktu yang sangat sulit," bilang Valentino Rossi.

Valentino Rossi juga mengatakan bahwa dirinya lebih suka berhati-hati dengan trek basa dan ban slick, daripada masuk ke pit dan kehilangan catatan waktu juga momentum, makanya kepada pembalap yang di belakangnya dia, yang mengikuti Rossi untuk tidak masuk ke paddock ganti motor, Rossi bilang harus berterima kasih kepadanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic