Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Drama Flag To Flag Valentino Rossi Gagal Dapat 'Durian Runtuh'

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjMotoGP Austria yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 15 Agustus 2021. Menyuguhkan tontonan menarik, apalagi ketika marshal mengibarkan bendera putih dengan diagonal merah dan bendera kuning dengan garis merah. Sayangnya Valentino Rossi tidak bisa memanfaatkan situasi, sehingga dirinya gagal mendapatkan durian runtuh, dan balapan dimenangkan oleh Brad Binder.

Bendera tersebut menandakan bahwa race direction mengizinkan pembalap untuk mengganti motor yang menggunakan ban basah, serunya hujan turun ketika balapan sudah memasuki lap akhir.

Ketika itu Marc Marquez sedang memimpin jalannya balapan, Marc Marquez memutuskan untuk masuk ke paddock untuk mengganti motor yang menggunakan ban basah, yang diikuti oleh rombongan pembalap yang berada di depan.

Rombongan yang masuk paddock selain Marquez adalah Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Joan Mir. Sementara Brad Binder yang kala itu juga berada di rombongan depan memutuskan untuk tidak mengganti motor.

flag to flag

Ketika rombongan pembalap masuk ke paddock untuk mengganti motor, Valentino Rossi juga memutuskan untuk tidak mengganti motor. Bak mendapatkan durian runtuh posisi Valentino Rossi langsung berada di posisi ketiga.

Namun sayang, karena hujan deras sehingga Valentino Rossi tidak bisa menggeber motornya secara kencang karena grip bannya yang tidak terlalu mengigit aspal. Akhirnya para pembalap jagoan yang sempat mengganti motor, sudah kembali merangsek ke rombongan kedepan.

Berita Terkait
hitlog-analytic