Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel Dijual, Ini Kata Valentino Rossi

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Setalah mengumumkan pensiun pada musim 2022 mendatang, Valentino Rossi juga dikabarkan akan menjual unit usahanya yakni VR46 Riders Academy dan VR46 Apparel kepada pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Seperti dikutip dari ilsole24ore.com kabarnya Valentino Rossi akan menjual sekolah balapnya, dan usaha aparelnya dengan nilai sebesar 150 juta Euro, jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya mencapai Rp2,5 triliun.

Memang ada hubungannya jika pangeran Arab Suadi tersebut ingin membeli unit usaha yang dimiliki Valentino Rossi, karena Arab Saudi tidak ingin terlalu bergantung dengan hasil minyak bumi sebagai pemasukan terbesar negara.

Selain itu, Arab Saudi juga punya visi pada tahun 2030 akan menjadi pusat balap level tertinggi, baik sepeda motor maupun mobil di kompetisi internasional. Sehingga nantinya bukan hanya menjadi tempat penyelenggara, tapi Arab Saudi mendirikan sekolah balap untuk mencetak pembalap berkualitas.

VR46 Riders Academy

Untuk dunia balap motor, memilih VR46 Racing Academy menjadi pilihan yang tepat untuk berkolaborasi, atau bahkan membelinya.

Pasalnya, sudah jelas terbukti, lulusan dari VR46 Riders Academy milik Rossi saja sudah menempatkan tiga pembalapnya di kelas MotoGP, seperti Luca Marini, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Berita Terkait
hitlog-analytic