Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dilarang Balapan di MotoGP Austria, Vinales: Saya Minta Maaf Yamaha

Maverick Vinales. Foto: Crash.
Sumber :

100kpjMaverick Vinales mendapatkan hukuman dari Yamaha dengan larangan balap di MotoGP Austria, Minggu 15 Agustus 2021. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku bersalah dan meminta maaf pada Yamaha.

Vinales dinilai oleh Yamaha sengaja memblayer atau menggeber motornya sampai redline atau RPM tinggi. Yang mana, hal tersebut dapat membuat membuat mesin motor YZR-M1 menjadi jebol.

Baca Juga: Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Austria, Rossi Posisi 18

Itu dilakukan oleh Vinales ketika saat menuju pit lane, memasuki garasi pada akhir balapan tanpa melewati garis finis. Hal tersebut dapat membahayakan Vinales dan juga pembalap lainnya.

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.

Vinales mengaku melakukan hal tersebut karena rasa frustrasi atas performanya yang menurun drastis ketika restart MotoGP Styria. Dia mengaku sulit menemukan kecepatannya, dan akhirnya lebih memilih masuk pit.

“Saya sangat sedih karena ini situasi yang sangat aneh. Sangat sulit untuk berada dalam situasi ini sekarang dan saya beruntung memiliki orang-orang yang ada untuk saya di saat yang sangat sulit ini," kata Vinales dilansir Sky Sports.

Berita Terkait
hitlog-analytic