Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Sampai Terheran-heran, Mengapa Motornya Jadi Sangat Lamban

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi merasakan ada suatu hal yang tak beres dengan sepeda motornya. Menurutnya, tunggangan dengan model Yamaha YZR-M1 itu mulai melambat, terutama di tiga seri MotoGP sebelumnya.

Dia tidak ingin hal yang sama terulang kembali di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pekan nanti.

“Kami berada di masa-masa yang sulit. Di Barcelona, saya cukup kompetitif, tapi tak beruntung. Lantas di Mugello dan Assen, dua trek di mana saya biasanya kompetitif, saya justru kesulitan dan sangat lamban sepanjang balapan. Kurang lebih itu masalahnya,” ujar Rossi kepada Crash.net, Jumat 5 Juli 2019.

Lambatnya laju YZR-M1 tersebut rupanya membuat pembalap 40 tahun itu penasaran. Ia berupaya mencari alasan, mengapa motornya itu mengalami perubahan yang terbilang signifikan.

“Di Sirkuit Assen pekan lalu, tim sempat mengubah keseimbangan motor. Aku sebenarnya punya perasaan tidak enak soal setting-an fast parts yang dibuat maksimum. Saat latihan, aku merasa cukup nyaman,” kata dia.

“Tetapi saat race, aku terjatuh. Aku merasa bingung, itulah mengapa aku dan tim terus mencari penyebabnya,” sambungnya.

Rossi mengaku, sudah tidak ada lagi waktu bagi dia dan timnya untuk berlama-lama menggunakan setting-an serupa. Di Jerman nanti, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan memecahkan masalah di sepeda motornya.

“Kami berupaya untuk terus memahami sepeda motor, di sini (Jerman) kami akan coba membuatnya menjadi lebih baik,” tutup Rossi.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic