Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cedera Lorenzo Ternyata Parah, Honda Siapkan Pembalap Pengganti

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus menerima kenyataan pahit, setelah dirinya terancam absen lebih lama dari arena MotoGP.

Semua itu bermula ketika Lorenzo terpelanting jatuh saat mengikuti latihan bebas pertama di GP Belanda pekan lalu. Pembalap berjuluk X-Fuera itu langsung dibawa ke pusat medis, kemudian dilarikan ke rumah sakit yang tak jauh dari Sirkuit Assen.

Setelah dinyatakan harus absen selama dua pekan, akhirnya Lorenzo memutuskan pulang ke negara asalnya, Spanyol, untuk melakukan serangkaian pemeriksaan lanjutan. Namun, hasilnya ternyata mengejutkan. Pembalap berusia 32 tahun itu harus istirahat lebih lama lagi.

Melansir laman Speedweek, Jumat 5 Juli 2019, awalnya cedera Lorenzo hanya terjadi pada ruas tulang belakang T6. Namun, setelah melalui proses pemeriksaan MRI di Spanyol, rupanya cedera di bagian tersebut lebih parah, dibandingkan ketika awal ia terjatuh. Sedangkan tulang T8 juga mengalami kerusakan.

Menurut keterangan, dirinya terpaksa harus absen lagi di dua edisi balap setelah GP Sachsenring, yakni Masaryck Ceko dan Red Bull Ring Austria. Total, pembalap yang identik dengan nomor 99 itu harus menepi selama empat pekan.

Repsol Honda menyiasati absennya Lorenzo dengan menyiapkan pembalap pengganti bernama Stefan Bradl. Sebelumnya, penggunaan jasa Bradl hanya dikhususkan untuk GP Jerman saja. Namun, melihat cedera Jorge yang semakin parah, sepertinya ia akan mendapat jatah balap lebih lama lagi.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic