Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tiga Kali Gagal Finis, Rossi Janjikan Kebangkitannya di MotoGP Jerman

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengusung misi kebangkitan pada balapan MotoGP Jerman, Minggu 7 Juli 2019. Pembalap Monster Yamaha itu pun siap tampil impresif sejak latihan bebas pertama, yakni Jumat 5 Juli.

Rossi memang sedang dalam tren kurang baik jelang balapan di Sirkuit Sachsenring itu. Pembalap gaek asal Italia itu gagal finis di tiga seri sebelumnya, yakni Italia, Catalunya dan Belanda.

Di Belanda, Rossi menyeret Takaaki Nakagami saat terjatuh di Sirkuit Assen. Dengan perubahan setingan pada motornya, dan catatan apik motor Yamaha lainnya membuat Rossi cukup optimistis di MotoGP Jerman.

"Penting untuk memahami apakah perubahan yang sudah dilakukan untuk balapan terakhir akan berfungsi di Sachsenring. Saya akan mencoba untuk kompetitif mulai Jumat," kata Rossi dilansir GPOne.

"Ini bukan momen positif buat saya. Sungguh memalukan menyudahi balapan di Assen dengan cara seperti itu karena saya merasa bagus setelah pemanasan. Saya cepat, tapi saya gagal meraih poin. Bagusnya adalah kami langsung ke Sachsenring dan kami bisa segera kembali bekerja," lanjut pembalap berusia 40 tahun ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic