Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mantan Pembalap Ini Senang Rossi Pensiun dalam Kondisi Terpuruk

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpjValentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada tahun depan, keputusan tersebut diumumkan oleh Valentino Rossi dalam konfrensi pers jelang MotoGP Austria, Kamis 5 Agustus 2021 kemarin.

The Doctor menceritakan banyak faktor yang mendorongnya untuk mundur dari MotoGP, salah satunya performa yang terus menurun seiring dengan bertambah usianya. Padahal Valentino Rossi menggeber motor dengan spesifikasi yang sama dengan motornya Fabio Quartararo.

Keputusan pensiun yang dipilih oleh Valentino Rossi ini disambut baik oleh Giacomo Agostini yang merupakan salah satu legenda hidup MotoGP, bahkan Agostini mengaku senang Rossi pensiun dalam kondisi performanya menurun, karena lega rekor yang diraih Agostini aman.

“Saya mengaku senang bahwa Valentino berhenti tanpa pernah mematahkan rekor saya. Saya yakin dia manusia. Meski tanpa pernah mengalahkan pencapaian saya, tapi dia tetap seorang juara sejati,” kata Agostini dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Giamoco Agostini

Namun Agostini sadar bahwa cepat atau lambat, akan ada pembalap yang mencapai atau bahkan melewati rekornya. Karena prestasi dibuat untuk ditaklukkan, tapi Agostini mengaku senang jika menunggu lebih lama sampai ada pembalap yang melewati rekornya.

"Di MotoGP masih ada Marc Marquez yang bisa saja melewati rekor saya, apalagi saat ini Marc Marquez umunya masih muda, didukung dengan bakat dan kemampuannya sehingga peluang untuk melewati rekor saja masih mungkin," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic