Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Pensiun, MotoGP Kehilangan Uang Sebesar Rp1,6 Triliun

Pembalap MotoGP 2021. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpjValentino Rossi secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan mengakhiri pekerjaannya sebagai pembalap pada tahun 2022 mendatang, pengumuman tersebut disampaikan The Doctor jelang MotoGP Austria.

Hampir berbarengan dengan pengumuman Valentino Rossi pensiun, Enrique Aldama Direktur Keuangan Dorna Sports mengungkapkan bahwa, pada tahun 2020 lalu Dorna Sports kehilangan hingga 94 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun, setelah pemasukan mereka turun hampir 30% menjadi 209 juta euro.

Makanya Dorna Sports berkomitmen untuk tetap melanjutkan kejuaraan dunia, dan mengupayakan agar seri-seri bisa digelar sesuai jadwal dan lokasi yang sudah direncanakan.

“Kami sadar langkah tersebut bisa membuat kerugian lebih besar ketimbang tidak menggelar event. Namun, kami percaya ini sudah menjadi kewajiban kami untuk menjalankannya,” ungkap Aldama seperti dikutip GPOne.

Pembalap MotoGP

Paling tidak jika Dorna punya komitmen seperti itu, Dorna sendiri telah menyelamatkan MotoGP, karena masih sanggup menggelar balapan dalam situasi darurat seperti pandemi Covid-19 ini.

Peran dan tangan dingin Carmelo Ezpeleta sebagai bos Dorna patut diacungi jempol, karena dia bisa mengatur finansial kejuaraan hingga memastikan digelarnya balapan dalam kondisi sulit.

Berita Terkait
hitlog-analytic