Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ini Alasan Valentino Rossi Tolak Balap di Timnya Sendiri

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Akhirnya Valentino Rossi menjawab rasa penasaran publik terhadap masa depannya, melalui konfrerensi pers yang dilakukan oleh Dorna Sports sebagai promotor MotoGP, Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun pada musim depan.

Keputusannya tersebut sekaligus menjawab isu Valentino Rossi akan balapan bersama timnya sendiri yakni Team VR46, yang pada musim depan bekerja sama dengan Ducati menjadi tim satelit.

The Doctor merasa proyek Team VR46 bersama Ducati adalah pilihan yang bagus, namun untuk membalap dirinya menilai setidaknya perlu beberapa musim, untuk beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

Valentino Rossi menilai ada lebih banyak risiko, jika dirinya memaksakan tampil dengan Team VR46 hanya untuk satu musim. Valentino Rossi tidak ingin merusak langkah besar yang tengah dibangun timnya tersebut di kelas premier. 

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

"Jujur saja saya mendapat tawaran dari tim saya (Team VR46) untuk balapan musim depan, itu penawaran resmi lho. Tapi itu akan menjadi proyek bagus jika kami punya waktu dua atau tiga tahun kedepan," bilang Rossi dikutip dari Motorsport.

Tetapi pada akhirnya, Valentino Rossi memutuskan untuk tidak melakukannya karena jika dilakukan hanya untuk satu musim, mungkin ada lebih banyak risikonya daripada hal-hal baik. "Jadi itu sebabnya saya memutuskan tidak melakukannya,dan saya harus pensiun," jelas The Doctor.

Berita Terkait
hitlog-analytic