Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rekor Baru Valentino Rossi Bisa Bikin Mengelus Dada

Valentino Rossi. Foto: VR46.
Sumber :

100kpj – Pada MotoGP musim 2021 ini, penampilan Valentino Rossi bersama tim satelit Petronas SRT memang sangat tidak memuaskan. Padahal motor yang digunakan sama dengan motor, yang digeber oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Setelah lima bulan balapan bersama Petronas SRT, hasil yang diraih sangat jauh dari harapan, bahkan hasil yang diraih Valentino Rossi merupakan hasil terburuk dalam 26 tahun berkarir sebagai pembalap MotoGP.

Jika biasanya Valentino Rossi memecahkan rekor pembalap tercepat atau rekor mempertahankan kemenangan, pada tanggal 3 Agustus 2021 lalu Valentino Rossi mendapatkan rekor 1500 hari tanpa kemenangan di MotoGP.

Rossi hanya mampu meraih 17 poin dan satu kali finish 10 besar, kini dirinya berada di posisi ke 19 klasemen sementara.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Hal ini berbeda dengan kompetisi pada tahun 2015, ketika itu Rossi mampu berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia hingga balapan terakhir di Valencia, walaupun pada akhirnya dia harus puas meraih gelar runner up, karena juara dunia MotoGP berhasil diraih Jorge Lorenzo.

Setahun kemudian, ia kembali menjadi runner-up MotoGP setelah kalah bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang tampil luar biasa. Kala itu The Doctor merengkuh 10 podium, dua di antaranya sebagai pemenang.

Berita Terkait
hitlog-analytic