Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Ungkap Dugaan Baru soal Faktor Kepindahan Vinales dari Yamaha

Jorge Lorenzo. Foto: Crash
Sumber :

100kpj – Meski telah diumumkan bulan lalu, namun kepindahan Maverick Vinales masih menyisakan tanda tanya. Sebab, pengumuman tersebut disampaikan secara tiba-tiba, alias mendadak. Bahkan, tak sedikit pembalap lain yang mengaku terkejut.

Pada keterangannya, Vinales mengaku, kepindahannya dari Yamaha didorong dari rasa tidak puasnya terhadap kinerja tim serta setelan sepeda motornya. Itulah mengapa, demi memperbaiki performanya, dia memutuskan hengkang.

Maverick Vinales. Foto: Speedweek.

Baca juga: Vinales Cabut Meski Gajinya Besar, Dovi: Dia Sudah Tak Percaya Yamaha

Kini, ada sejumlah tim yang dikabarkan berminat menggunakan jasanya, yakni Aprilia, Ducati, dan yang terakhir, Suzuki. Namun, hingga kini, dia belum membuat keputusan resmi.

Mantan pembalap MotoGP yang juga pernah membela Yamaha, Jorge Lorenzo turut mengomentari kepindahan Vinales dari tim pabrikan Jepang tersebut. Dia mengatakan, Vinales memiliki keinginan menang yang tinggi, namun tak selalu mampu mewujudkannya.

“Vinales pasti berpikir dirinya pembalap yang mampu memenangi kejuaraan dan ia sudah mencobanya bertahun-tahun bersama Yamaha. Namun, karena satu atau lain hal, ia gagal,” ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport, Rabu 4 Agustus 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic