Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Lagi Tajam, Rossi Diminta Segera Pensiun

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Italia dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengulang raihan minornya dengan gagal menyelesaikan balapan di sirkuit Assen, Belanda, pekan lalu. Kejadian itu sekaligus menjadi yang ketiga, setelah di dua GP sebelumnya, ia mengalami nasib serupa.

Fakta tersebut sontak membuat dirinya mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Salah satunya mantan pembalap MotoGP di era 60-an, Giancomo Agostini yang berani mengatakan bahwa karir Rossi sebenarnya sudah tamat.

“Valentino telah melakukan apa yang bisa ia lakukan. Tapi, saat ini ia tak bisa bertahan di depan, dan ini memunculkan banyak masalah. Waktu akan berlalu bagi semua orang. Sama seperti Maradona, Cassius Clay, dan juga saya," ungkap Ago, seperti dikutip Virgilio Sport, Kamis 4 Juli 2019.

Menurutnya, salah satu hal yang menyebabkan Rossi tetap membalap, adalah karena kecintaan pria 40 tahun itu yang besar terhadap MotoGP. Namun, kata dia, alasan itu tak boleh terus-terusan dipakai. Sebab, membalap dengan bermodalkan rasa suka saja, tidak akan berakhir baik.

“Dia masih bersenang-bersenang dengan motornya, itu yang mendorong ia tetap bertahan di masa-masa sulit seperti sekarang. Semua orang boleh melakukan hal itu, tapi ingat, banyak pembalap muda yang kuat, Vale pasti akan menghadapi tekanan yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Ago mengakui, mengambil keputusan terkait pensiun merupakan perkara yang sulit. Tetapi, sekali lagi, hal tersebut mungkin menjadi satu-satunya opsi yang bisa dipertimbangkan Rossi.

“Tahun-tahun sudah berganti, di titik tertentu dia akan menyadarinya dan berpikir soal itu (pensiun),” tutup dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic