Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Crutchlow Gantikan Morbidelli, Petronas SRT Menjelma Jadi Tim Aki-aki

Cal Crutchlow. Foto: Yamaha Racing.
Sumber :

100kpjFranco Morbidelli harus absen di MotoGP Styria usai cedera di bagian kaki kirinya belum benar-benar pulih. Sebagai gantinya, Petronas Yamaha telah menyiapkan Cal Crutchlow untuk mendampingi Valentino Rossi di balapan yang berlangsung pekan depan tersebut.

Kepastian Petronas Yamaha memilih Crutchlow untuk menggantikan Morbidelli di MotoGP Styria diumumkan langsung melalui laman resmi tim. Crutchlow yang merupakan pembalap penguji mengaku tak sabar kembali membalap di kompetisi resmi. 

"Tapi saya pikir sulit untuk memasang target dan ini lebih soal memahami motor. Hal bagusnya adalah saya bisa membandingkan motor dan saya seharusnya bisa mengumpulkan banyak data untuk Yamaha," ujar Crutchlow, dikutip Jumat 30 Juli 2021.

cal crutchlow

Baca juga: Cal Crutchlow Ungkap Satu-satunya Pembalap yang Bisa Kalahkan Marquez

Menariknya, ada satu fakta unik di balik bergabungnya Crutchlow di Petronas Yamaha. Sebab, kombinasinya dengan Rossi membuat tim satelit tersebut menjelma menjadi tim aki-aki. Karuan saja, kini pembalap asal Inggris tersebut telah berusia 36 tahun, sementara Rossi 42 tahun.

Jika digabungkan, total usia keduanya menjadi 78 tahun. Bahkan, angka tersebut menempatkan Petronas Yamaha sebagai tim dengan rataan usia tertua di MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic