Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat! Rossi Terlalu ‘Sepuh’ untuk Balapan Sebahaya MotoGP

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Eks pembalap MotoGP, Steve Parrish memahami penyebab Valentino Rossi tampil buruk di musim ini. Parrish memastikan, bukan sepeda motor yang menjadi masalah, melainkan usia Rossi yang sudah terlalu tua untuk perlombaan sebahaya MotoGP.

Parrish tak menyangkal, Rossi merupakan salah satu pembalap terbaik di kompetisi. Hal tersebut bisa terlihat melalui raihan gelar serta rekor yang pernah dia ciptakan. Namun, roda kehidupan terus berputar. Kini, The Doctor sudah terlalu tua dan tak mampu bersaing dengan pembalap muda lainnya.

"Kita semua tahu, Valentino (Rossi) merupakan pembalap hebat. Dia tidak menang bukan karena tidak memiliki kekuatan atau keterampilan, tetapi karena dia lebih tua. Jadi, dia lebih memahami bahaya membalap, secara tidak sadar, bahkan tanpa menyadarinya,” ujar Parrish, dikutip dari GPone, Selasa 27 Juli 2021.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Andai Performanya Seburuk Rossi, Marquez Malu Lanjut Balapan di MotoGP

Lebih jauh, Parrish menambahkan, MotoGP merupakan salah satu kompetisi paling berbahaya di dunia. Itulah mengapa, kata dia, seluruh pembalapnya harus memiliki adrenalin tinggi. Namun, sayangnya, elemen tersebut tak dimiliki pembalap ‘sepuh’ layaknya Rossi.

“Para pembalap muda tidak menyadari bahayanya, mereka hanya melihat bendera kotak-kotak. Itu terjadi pada semua orang, khususnya dalam balapan motor.”

Berita Terkait
hitlog-analytic