Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tambah Lagi Perusahaan Indonesia yang 'Tebar' Duit di MotoGP

Pembalap MotoGP 2021. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Ajang kejuaraan balap motor prototype paling bergengsi di dunia yakni MotoGP, memang populer di Indonesia. Hal itu dibuktikan sebelum corona menyerang dunia, banyak para pembalap MotoGP datang ke Indonesia, untuk urusan promo perusahaan Indonesia yang punya kontribusi finansial terhadap tim-tim di MotoGP.

Nah, pada musim 2022 mendatang sepertinya perusahaan Indonesia yang akan menebar uang di MotoGP akan semakin bertambah, hal itu karena Gresini Racing bergabung dengan Ducati, untuk menjadi tim satelit.

Karena jadi tim satelit, sehingga Gresini Racing harus berjuang sendiri untuk memenuhi urusan finansial, karena pabrikan Ducati hanya memberikan 'pelayanan' sesuai kesepakatan dan kondisi finansial Gresini Racing.

Tim asal Italia ini sukses menggaet Federal Oil untuk menjadi sponsor di MotoGP musim 2022, seperti kita ketahui di Moto2 Gresini menjadi tim yang banyak didukung oleh perusahaan asal Indonesia.

Federal Oil Gresini Moto2

Salah satu yang tertarik menjadi sponsor selain Federal Oil adalah, Astra Otoparts. Kolaborasi antara Gresini Racing dengan perusahaan yang mengusung merek andalan Aspira itu akan berlangsung hingga 2024.

Nantinya, logo Aspira bakal terpampang di hampir semua bagian Flex-Box Gresini MotoGP Team, seperti motor, wearpack, seragam tim, box panel, truk tim, sampai hospitality.

Berita Terkait
hitlog-analytic