Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Suzuki Rela Lakukan Ini Demi Mudahkan Joan Mir Raih Gelar Juara

Suzuki Ecstar
Sumber :

100kpj – Juara dunia musim lalu, Joan Mir tampil kesulitan sepanjang MotoGP 2021. Bahkan, sejauh ini, dia hanya mampu meraih tiga podium tanpa sekalipun pernah menang. Lantas, apa strategi Suzuki untuk mendongkrak performanya di sisa musim ini?

Pimpinan proyek Suzuki di MotoGP, Shinichi Sahara mengatakan, musim ini jauh lebih berat dibandingkan musim lalu. Namun, bukan berarti pembalap andalannya, Joan Mir sudah tak berpeluang meraih gelar juara. Dia yakin, kesempatan tersebut masih terbuka lebar.

Joan Mir dengan Bendera Spanyol

Baca juga: Motornya Lambat, Joan Mir Pesimis Pertahankan Gelar MotoGP

Kini, saat MotoGP hanya menyisakan separuh musim lagi, pihaknya berencana menyiapkan sejumlah komponen baru untuk dipasangkan di motor Suzuki. Harapannya, langkah tersebut bisa membuat performa Joan Mir dan rekannya, Alex Rins, jauh lebih baik.

"Saya berharap kami bisa berkembang di area ini selama sisa musim bersamanya. Dan saya juga mengharapkan item-item baru yang akan datang dapat membantu mendongkrak performa Joan,” ujar Sahara, dikutip dari Motorsport, Kamis 22 Juli 2021.

Sebenarnya, kata dia, penampilan Joan Mir sepanjang musim ini tak terlalu buruk. Dia memang mengakui adanya penurunan dibanding musim lalu, namun tak benar-benar signifikan. Itulah mengapa, dia percaya, dengan sedikit perombakan di motor, performa pembalap 23 tahun tersebut akan kembali seperti sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic