Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Satu-satunya Tokoh Utama di MotoGP, Pembalap Lain Cuma Figuran

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi tampil menyedihkan sepanjang musim ini. Jangankan menang, mampu menyudahi perlombaan tanpa jatuh saja rasanya sudah lumayan. Lantas, bagaimana penilaian rekannya tentang hasil tersebut?

Rekan Rossi yang merupakan mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan, seburuk apapun performa Rossi musim ini, dia tetaplah aset berharga untuk MotoGP dan penonton di seluruh dunia. Sebab, setiap kali membalap, dia selalu yang menjadi sorotan utama.

"Valentino (Rossi) adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik untuk orang Spanyol, Italia, maupun semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” ujar Dovizioso, disitat dari Corsedimoto, Rabu 21 Juli 2021.

Andrea Dovizioso. Foto: GPone.

Bukan hanya itu, Dovi beranggapan, Rossi berhasil membuat banyak orang dari berbagai lapisan hadir dan menyaksikan MotoGP. Bahkan, saat perlombaan berlangsung, dia bagaikan tokoh utama di lintasan, sementara pembalap lain hanya seperti pemeran pembantu.

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan. Seperti biasa, sisi negatifnya adalah pembalap lain. tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama,” tuturnya.

Lebih jauh, dia meminta publik jangan terus-terusan meminta Rossi pensiun. Biarlah pembalap 42 tahun itu terus membalap dan menjalani apa yang disukainya. Meski tak pernah lagi menang, Rossi tetap menjadi pahlawan bagi banyak orang.

Berita Terkait
hitlog-analytic