Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Buka Bisnis Baru, Jelang Pensiun Valentino Rossi Makin Tajir

Valentino Rossi di Motor Ranch. Foto: Cycle World.
Sumber :

100kpj – Menjelang masa pensiun di MotoGP sepertinya Valentino Rossi tidak akan kehilangan pundi-pundi uang, karena walaupun sudah tidak balapan, namun unit bisnis Valentino Rossi semakin banyak.

Tak hanya bisnis yang berkutat di dunia balap, Valentino Rossi kini membangun bisnis yang tak berkaitan dengan profesinya tetapi tetap bernuansa motorsport. Bisnis barunya tersebut berlokasi di tanak leluhurnya yakni Tavullia, Italia.

The Doctor bekerja sama dengan fans klub penggemarnya dan pejabat kota untuk membangun taman hiburan yang bernama Yellow Park, di taman tersebut pengunjung dapat melihat perjalanan hidup seorang Valentino Rossi, yang berkarir di kejuaraan dunia balap motor. 

Selain itu, tujuan dari dibangunnya taman tersebut juga untuk meningkatkan pariwisata pada kota kecil tersebut. Seperti dikutip dari laman resmi VR46.com, proses pembangunan taman huburan tersebut hampir selesai dan tak lama lagi dibuka untuk umum.

Yellow Park Valentino Rossi

Di sisi lain, Valentino Rossi juga menjadi sosok yang punya jasa dalam meningkatkan perekonomian di Tavullia, karena kota kecil tersebut saat ini dijadikan area wisata.

Orang-orang tertarik berkunjung ke Tavullia, karena penasaran dengan kota asal Valentino Rossi, di sana The Doctor juga membuka restoran pizza yang dinamai Da Rossi, dan juga toko cenderamata VR46 Store.

Berita Terkait
hitlog-analytic