Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aduh, Dorna Sports Sempat Ragu Terhadap Sirkuit Mandalika

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika masih masuk dalam kalender resmi World Superbike alias Worldsbk (WSBK), sebagai tempat diselenggarakan seri ke 13 pada 12-14 November 2021 mendatang, meskipun proses pembangunanya masih berlangsung.

Dorna Sports sebagai promotor WSBK dan MotoGP, sempat meragukan dan merasa khawatir terhadap kesiapan Indonesia dalam membangun Sirkuit Mandalika, sebagai venue ajang balap motor kelas dunia.

"Meskipun pengerasan aspal trek akan siap pada akhir Juli, tapi yang lainnya tidak akan siap pada November," kata perwakilan Dorna, dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Paddock GP, Selasa 20 Juli 2021.

Selain itu, Dorna juga membutuhkan jawaban secepatnya terkait kesiapan Indonesia untuk menggelar WSBK musim ini. "Kami perlu segera mendapatkan jawaban karena kami harus mengelola logistik untuk merencanakan," sambung pernyataan tersebut.

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika

Sedangkan menurut Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyebutkan bahwa pengerjaan konstruksi pembangunan Sirkuit Mandalika dilaporkan sudah mencapai 80 persen. Saat ini, pengembang terus menggenjot penyelesaian.

Dalam unggahan di Instagram resminya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan, bahwa pembangunan konstruksi bukan hanya soal kecepatan, tapi harus juga menjaga kualitas.

Berita Terkait
hitlog-analytic